Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Minggu, 05 Mei 2013

CARA NYAMBUNGIN (KONEKSI) Ms.OFFICE WORD DENGAN Ms. OFFICE EXCEL


                Hello para blogger !! izinkanlah diriku menuangkan beberapa kalimat ataupun paragraph yang bertemakan NYAMBUNGIN OFFICE WORD SAMA OFFICE EXCEL. Haha .. baku banget kata-kata gua. Yaudah siech itu gak penting, yang penting ‘kan materinya, iya nggak ..?? YOYOYYY ..
Oke langsung ajja dech ..
Bicara tentang office word dan bagaimana cara menyambungkannya dengan office excel, pasti kalian tahu bagaimana langkah pertama yang harus kalian jalanin, yaitu buka dulu office wordnya yang sudah kalian install.
Setelah office wordnya kebuka, langsung aja kalian klik menu Mailings di toolbar nya, lalu pilih “Select Recipients” terus bakalan keluar menu lagi yang namanya Use Existing List, kalian klik ajja tuh menunya.
Biar lebih jelas lagi liatt ajja tuch gambar dibawah !!
 
Klo udah kalian klik, otomatis keluar window gitu, nah disana kalian bisa cara file excel nya. Klo sudah ready (siap) filenya langsung ajja kalian klik tuh file excelnya.
 
Buat contoh, saya coba file excel “Nomber Induk Double Track”. Klo udah diklik, berarti kalian udah terhubung ke file excel kalian, tapi belum tampil data-datanya. Nah sekarang gimana caranya biar data-data dari file excelnya muncul di office wordnya.
Klo udah di klik file excel yang tadi, otomatis muncul sheet mana yang pengen kalian pilih.
 
Untuk contoh, saya pilih sheet “X_a RPL_$”.
Udah keluar belum? Klo masih belum, klik Insert Merge Field di menu mailing listnya, lalu pilih apa yang ingin kalian tampilkan/tampilin di office wordnya.
 
Teruus jangan lupaa klik “Preview Result”nya biar tampil, oke !!
 
Nah, gitu dia guys. Gampang ‘kan? Gampang banget, itu baru sederhananya, cara ini bisa kalian gunakan saat kalian bikin piagam atau sertifikat penghargaan. Gak usah capek-capek ngetik nama-namanya, cukup bikin designnya aja 1 lembar, kesananya pakek aja metode ini.
Nah sekarang gimana caranya biar semua datanya muncul? Cukup klik aja Auto Check for Errors, terus pilih menu paling bawah (Complete the merge without pausing. Report errors in a new document, lalu liat apa yang terjadi setelah kalian klik "OK".
 
Nah gitu dia guys ..
Selamat Mencoba !!
Jangan lupa !! orang gagal karena mencoba untuk berhasil, dan orang yang tidak pernah gagal orang yang tidak pernah mencoba ..!!
 

0 komentar :

Poskan Komentar