![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgchkDf__SX3bcrbPHUkLctRl6sTNQOIt7sdSxzUAJdrD66OhG4nc4nBsW0yIkZ72sXRIlPyW921W-uprDGi8OuUGPD_BkK6rN517zSDDvlOkchU5NUMAd6rVFHSOS_0XwxjichyphenhyphentUpAgfO/s640/bag.+akhir.png)
Hello
para blogger !! izinkanlah diriku menuangkan beberapa kalimat ataupun paragraph
yang bertemakan NYAMBUNGIN OFFICE WORD SAMA OFFICE EXCEL. Haha .. baku banget
kata-kata gua. Yaudah siech itu gak penting, yang penting ‘kan materinya, iya
nggak ..?? YOYOYYY ..
Oke
langsung ajja dech ..
Bicara tentang office word dan
bagaimana cara menyambungkannya dengan office excel, pasti kalian tahu
bagaimana langkah pertama yang harus kalian jalanin, yaitu buka dulu office
wordnya yang sudah kalian install.
Setelah office wordnya kebuka,
langsung aja kalian klik menu Mailings di toolbar nya, lalu pilih “Select
Recipients” terus bakalan keluar menu lagi yang namanya Use Existing List,
kalian klik ajja tuh menunya.
Biar lebih jelas lagi liatt ajja
tuch gambar dibawah !!
Klo udah kalian klik, otomatis
keluar window gitu, nah disana kalian bisa cara file excel nya. Klo sudah ready
(siap) filenya langsung ajja kalian klik tuh file excelnya.
Buat contoh, saya coba file excel
“Nomber Induk Double Track”. Klo udah diklik, berarti kalian udah terhubung ke file
excel kalian, tapi belum tampil data-datanya. Nah sekarang gimana caranya biar
data-data dari file excelnya muncul di office wordnya.
Klo udah di klik file excel yang
tadi, otomatis muncul sheet mana yang pengen kalian pilih.
Untuk contoh, saya pilih sheet “X_a
RPL_$”.
Udah keluar belum? Klo masih
belum, klik Insert Merge Field di menu mailing listnya, lalu pilih apa yang ingin kalian tampilkan/tampilin di office wordnya.
Teruus jangan lupaa klik “Preview
Result”nya biar tampil, oke !!
Nah, gitu dia guys. Gampang ‘kan?
Gampang banget, itu baru sederhananya, cara ini bisa kalian gunakan saat kalian
bikin piagam atau sertifikat penghargaan. Gak usah capek-capek ngetik
nama-namanya, cukup bikin designnya aja 1 lembar, kesananya pakek aja metode
ini.
Nah sekarang gimana caranya biar
semua datanya muncul? Cukup klik aja Auto Check for Errors, terus pilih menu
paling bawah (Complete the merge without pausing. Report errors in a new
document, lalu liat apa yang terjadi setelah kalian klik "OK".
Nah gitu dia guys ..
Selamat Mencoba !!
Jangan lupa !! orang gagal karena
mencoba untuk berhasil, dan orang yang tidak pernah gagal orang yang tidak
pernah mencoba ..!!
0 komentar :
Posting Komentar