Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Kamis, 09 Mei 2013

SOFTWARE APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH

APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH adalah suatu piranti perangkat lunak komputer yang digunakan untuk manajemen database koleksi buku di perpustakaan serta database anggota seperti siswa siswi, guru, serta perangkat sekolah lainnya dengan dilengkapi fasilitas seperti transaksi peminjaman, transaksi pengembalian, database peminjaman, serta laporan-laporan pendukung jalannya perpustakaan sekolah. Software semacam ini merupakan solusi dari kebutuhan komputerisasi perpustakaan, yang berguna untuk meningkatnya mutu layanan
perpustakaan. Software semacam ini bukan solusi total dari semua kebutuhan perpustakaan, namun hanya bagian yang cukup penting, dimana untuk mengoperasikannya dibutuhkan perangkat lunak lain seperti operating system (dalam hal ini Microsoft Windows). Hal yang tak kalah penting dari peningkatan mutu layanan perpustakaan adalah koleksi buku di perpustakaan itu sendiri, karena lengkap tidaknya koleksi ilmu terletak di koleksi buku tersebut, software ini hanya mendata buku-buku tersebut. Berikut adalah fasilitas umum SOFTWARE APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH:
Support Scanner Barcode semua Merek dengan port USB.
Support Printer semua merek dan semua jenis baik Ingjet tinta biasa ataupun dot matrik seperti epson tmu-220 atau epson lx-300..
  • Database buku: Tambah, edit hapus, pencarian.
  • Database siswa: Tambah, edit hapus, pencarian.
  • Database guru: Tambah, edit hapus, pencarian.
  • Database staf: Tambah, edit hapus, pencarian.
  • Peminjaman:
  • Peminjaman sangat mudah digunakan. Desain termudah dengan logika paling bagus diantara software yang telah ada di Indonesia.
  • Bisa langsung dibandingkan dengan software-software kompetitor. Terutama untuk orang awam, mereka pasti akan tahu perbedaannya.
  • Transaksi peminjaman bisa dicetak menjadi struk.
  • Pengembalian: Input data siswa cukup dengan memasukkan NIS, lalu segera muncul buku apa saja yg sudah dipinjam. Perhitungan denda sudah otomatis oleh software.
  • Data Pinjam: Rekapan data peminjaman siswa.
  • Laporan: 1. Laporan Data Master: Laporan Data Buku, Laporan Data Anggota. 2. Laporan Peringkat Siswa: Laporan peringkat siswa diurutkan berdasarkan jumlah peminjaman terbanyak. Laporan peringkat siswa diurutkan berdasarkan item buku terbanyak telah dipinjam. Laporan kapan siswa terakhir ke perpus pinjam dan mengembalikan buku. 3. Laporan Pendapatan: Kas harian tiap operator, Pendapatan denda.
  • Katalog: Bisa digunakan siswa mencari koleksi buku.
  • Serta fasilitas lainnya yg bisa dicoba langsung walaupun belum registrasi.
DOWNLOAD DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH Download
DOWNLOAD PANDUAN DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH Download
Fasilitas
Database Buku
Database Siswa
Transaksi Peminjaman
Transaksi pengembalian
Rekapan data pinjam
Perhitungan denda
cetak struk pinjam dan kembali
Aliran kas
Backoffice
Eksport database ke microsoft excel
Multi User dengan hak akses masing-masing bisa dibatasi
Laporan yang lengkap
support scanner barcode semua merek
support printer semua merek
Berikut adalah gambar screenshot software perpustakaan sekolah:




























-=SEMOGA BERMANFAAT=-

0 komentar :

Posting Komentar